Sabtu, 20 Oktober 2012

Cara Dapat Uang Dari Blog

Sebuah blog bisa menghasilkan uang, dan tentu saja sudah banyak blogger yang sudah membuktikan Cara Mendapatkan Uang dari Blog. Dari hobi menulis dan berbagi ide dan pengalaman di blog bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan berupa uang halal bukanlah hal yang mustahil bagi blogger. Karena sudah banyak terbukti dengan ngeblog bisa mendapatkan penghasilan berupa uang yang lumayan untuk dijadikan sumber penghasilan.

Cara Dapat Uang Dari Blog
Namun, pada dasarnya jika kita lihat cara mendapatkan (penghasilan) dari blog, Terdapat 2 cara yang populer. Yaitu secara langsung dan tidak langsung menghasilkan uang di blog.

Untuk memulai, maka Kita akan bahas Cara mendapatkan uang yang secara tidak langsung terlebih dahulu, contonya adalah Seorang blogger yang ternyata karena sering dan rajin ngeblog maka akhirnya dia bisa mendapatkan uang. Seperti teman saya "Budi" yang berhasil mendapatkan hasil dan sukses dalam bidang blog, semua berawal dari menulis di blognya, itupun dengan tulisan yang sangat jenaka, tapi akirnya : dia bisa menjadi seleb blog yang kemudian Mendapatkan hasil lumayan berupa uang dari blog.

Dan Tentu saja, masih banyak sekali blogger2 yang berhasil mendapatkan materi dari kegiatan yang membutuhkan ide kreatif ini. Karena tulisan-tulisan yang menariknya di suatu bidang tertentu dia bisa diundang menjadi pembicara, blogger yang hobby traveling bisa menuliskan pengalamannya di blog dan menjadikan buku. Biasanya blogger yang memiliki kreativitas tinggi, dan mampu membuat konten yang unik di blognya bisa menjadi terkenal dan yang secara langsung dan tidak langsung bisa mendapatkan uang gara-gara ngeblog.

Nah sekarang kita kan membahas cara mendapatkan uang dari blog secara langsung. Cara ini banyak dipakai oleh kebanyakkan blogger. Yang dimaksud dengan kalima ini adalah, sala satunya dengan memanfaatkan dengan menyediakan ruang (space) dari blognya untuk menampilkan iklan atau mengikuti lomba blog.

cara untuk mendapatkan uang dari blog secara langsung

Menambahkan iklan di blog.
Dengan banyak tulisan (konten) yang sudah kita buat dan publikasikan di blog bisa mendatangkan traffick atau pengunjung. Sehingga blog kita bisa untuk menampilkan iklan. Dari mana orang mau memasang iklan di blog kita? Tidak usah khawatir, kita bisa memanfaatkan pihak ketiga, biasanya blogger memasang iklan dari agency iklan online, semisal ada; kliksaya.com, kumpulblogger.com, adsensecamp.com, sitti.co.id, idblognetwork.com dan Google Adsense. Jumlah uang yang didapatkan dari blog, dihitung berdasarkan jumlah klik iklan yang ditampilkan atau dikenal dengan istilah PPC (Pay Per Click).

Mengikuti lomba blog dan menghasilkan uang
Dunia blogging semakin ramai, dan banyak kegiatan-kegiatan online yang memanfaatkan blog. Salah satu yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan uang dari blog adalah dengan mengikuti lomba blog. Semakin hari semakin banyak lomba blog yang berhadiah cukup lumayan. Lomba blog biasanya ada 2 jenis, yaitu lomba blog untuk SEO dan kreativitas menulis. Kebanyakan lomba yang diselenggarakan adalah jenis lomba blog yang menutut kreativitas blogger dalam menulis. Jadi jika ada pertanyaan, Apakah dengan ngeblog bisa mendapatkan uang? Jawabnya bisa. Lalu, bagaimana cara mendapatkan uang dari blog? Ada berbagai cara, berdasarkan pengalaman dan pengamatan, di atas adalah cara-cara mendapatkan uang (penghasilan) dari blog. Apakah blogger bisa dijadikan profesi tetap untuk mendapatkan penghasilan? Hanya sedikit yang berani dan mau, tidak tahu ke depannya bagaimana, tetapi konten tetap bisa memiliki nilai jual.

Tergantung motivasi apa yang mendasari dalam ngeblog, yang jelas kreativitas, keunikan menjadi penting. Jika kita menganggap ngeblog adalah sebagai hobi, kegiatan sampingan, passion (kesukaan) kita, ya jalani saja dengan sungguh-sungguh dan dengan hati. Kalau pun kita bisa mendapatkan uang dari blog, itulah bonusnya, kalau pun tidak mendapatkan juga tidak akan mengurangi semangat ngeblog.
Nah demikianlah ulasan ringkas nan sederhana tentang cara mendapatkan uang dari blog. Semoga bermanfaat bagi anda para blogger yang sedang belajar bisnis Online. Salam sukses Buat Nda semua

Ditulis Oleh : Geasera // 08.29
Kategori:

6 komentar:

  1. Ini aja nih ,Dapet uang dengan usaha minim
    dijamin 100% no HOAX
    0.05$ langsung bisa di ambil duitnya . gausah nunggu lama-lama langsung daftar aja disini :
    https://indoboclub.com/?ref=Bimoadhyaksa
    bisa juga kunjungi blog saya di :
    http://bimoadhyaksa.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Software Spektakuler
    Penambah Saldo Rekening Bank Anda.
    Cukup Anda Install di Komputer Anda
    dan Jalankan TRIK RAHASIA nya, dalam waktu
    24 jam, Saldo Rekening Bank Anda Akan Bertambah
    Anda Penasaran dan Ingin Tahu Rahasianya??
    Buruan DOWNLOAD Softwarenya di :
    http://goo.gl/kR5Cp

    BalasHapus
  3. adu guys bisinis untuk para pelajar mahasiswa atau ibu rumahtangga semua nya bisa yaitu shvoong itu Shvoong
    daftarnya gratisloh 100% free
    kuncinya itu hanya tulis artikel sebanyak – banyaknya dan semenarik mungkin
    dan rajinlah membagi artikel kepada teman anda itulah dapat
    dengan begitu anda bisa mendapat ratusan dolar perbulannya dan meningkatkan penghasilan anda
    mau bergabunglah dengan mengklik link berikut 100% gratis dan ampuh menambah uang saku anda
    daftar klik link berikut
    http://www.shvoong.com/aff-BFAD2/
    dan ingat setiap tanggal 5 uang nya ditransfer secara otomatis melalui paypai

    BalasHapus
  4. Bagi anda yang ingin mendapat kan tambahan uang saku anda bisa bergabung dengan kami di BISNIS ONLINE, caranya mudah dan tanpa pungut biasa sepersen pun/ 100% free...anda tinggal online facebookan sambil cari uang sampingan...sudah terbukti dan hasilnya lumayan walaupun kecil tapi lama-kelamaan akan jadi bukit,jangan takut mencoba selama pendaftarannya gratis kalian bisa mencoba dan bersabar karena rejeki anda menanti disini.kesempatan tidak akan datang 2x.slamat mencoba...klik link ini untuk pendaftaran..
    https://indoboclub.com/?ref=stiv

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau bukti anda bisa daftar dan liat penjelasannya lebih lanjut dilink ini..
      https://indoboclub.com/?ref=sandi28 or
      https://indoboclub.com/?ref=stiv

      Hapus
  5. saya ingin tau bagaimana cara verifikasi paypal.tolong di ajari gan

    BalasHapus